Zaman Sekarang, Diam itu Bukan Emas Lagi !

JANGAN TERLALU BANYAK DIAM

Masih Ingat istilah viral ini ?? “Guys kalian bukan donat yang kalau diam itu ngembang, bergerak dong!!” Nah hari ini kita bahas terkait kalau kita lebih banyak diam😁

Lebih banyak diam akan suatu hal terlebih dalam bisnis, maka akan menimbulkan masalah. Benarkah?? Yuk kita cek 

Jika kita lebih banyak rebahan dari pada bergerak, Menurut Aimee Layton, PhD, seorang ahli fisiologi olahraga dari Universitas Columbia _ketika seseorang duduk atau berbaring selama berjam-jam tapi tidak dalam keadaan tidur, tubuh mereka justru seperti ‘dirusak’._

Hal inipun akan mempengaruhi saat kita ingin bertumbuh dalam bisnis, jika tubuh kita rusak karena banyak rebahan atau banyak duduk tanpa bergerak alhasil penawaran akan menjadi malas, semangat ketemu mentor akan berkurang, pergi hosha ataupun esha akan lemas.

Selanjutnya 
Jika kita lebih banyak dirumah sampai nggak keluar bisa menimbulkan apa?_ “Kecemasan dan depresi, keduanya meningkat ketika Anda terkurung di dalam ruangan. Bahkan jika Anda sendiri yang memilih untuk tinggal di dalam,"_kata psikoterapi Dr Laura Dabney.

Kalau kita kaitkan lagi dengan bisnis gimana?? Cemas dan depresi akan membuat kita overthinking, konsentrasi kita akan semakin menurun. Memang kita bisa melakukan penawaran secara online atau via telepon dan bahkan bisa belajar lebih banyak. Namun usahakan keluar sekali-kali, untuk mengubah suasana. Ada yang pernah coba kan?? Dulu saya pernah mengalami hal ini, alhasil mentor mengarahkan untuk penawaran offline. Alhamdulillah bisa lebih baik.

Selanjutnya,jika lebih banyak tidur. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tidur lebih dari 8 jam sehari, meningkatkan 14% risiko terkena stroke. Bahkan pada mereka yang tidur berlebih dan menderita hipertensi, risiko stroke 3 kali lebih besar. Nah loh!! Hati-hati. Lalu, Apa efeknya dalam bisnis?? Sudahlah kesehatan kita terganggu, kalau semakin banyak tidur, waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungan juga akan berkurang, waktu untuk esha dan hosha akan berkurang, waktu untuk ikhtiar Bp akan berkurang, waktu untuk membangun relasi akan berkurang. 

Memang kuncinya saat kita ingin bertumbuh, jangan kebanyakan diam. Tapi, lakukan pergerakan. Pergerakan yang kita lakukan di BP banyak manfaatnya untuk diri kita maupun orang lain.

Saat kita ikhtiar tubuh kita bergerak, pikiran lebih sehat, akan ada hal baru dan bisa ketemu orang baru. Saat kita ikhtiar, banyak orang yang akan memperoleh informasi penting penuh manfaat baik dari segi kesehatan maupun finansial. Sehingga terjadi simbiosis mutualisme (sama-sama untung). Bahkan walaupun belum closing saat jualan,pasti akan ada manfaat. Hal-hal inilah yang sangat penting kita tanamkan kepada diri kita dan mitra kita.

Karena bergerak akan membuat kita bertumbuh dan sehat baik dari segi bisnis maupun tubuh kita bahkan kehidupan kita  Tapi, kalau lebih banyak diam, hati-hati bisa timbul masalah. Stop banyak diam mari lakukan pergerakan. 

Karena bergerak di BP adalah suatu pekerjaan dan bekerja adalah ibadah, bahkan berdagang adalah Sunnah Rasulullah dan juga mengahasilkan amal jariyah. 

Yuk Semangat bergerak!!!
_“Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jum”ah : 10)_

*Uti*
*Profit Protocol*

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari vokasiana.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "Zaman Sekarang, Diam itu Bukan Emas Lagi ! "

Kelas Website Profesional Tanpa Coding